Doa Agar terhindar dari Fitnah Dajjal arab latin dan artinya

Hal yang paling di takutkan umat islam pada waktu menjelang hari kiamat adalah munculnya dajjal dengan fitnahnya.

Doa agar terhindar dari fitnah dajjal


Bagaimana tidak? Fitnah dajjal merupakan fitnah terbesar di akhir zaman, bahkan ia merupakan fitnah terbesar dari semenjak Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS.

Di riwayatkan bahwa dengan kemampuannya dajjal mampu memiliki banyak pengikut karena ia mampu melakukan hal hal ajaib mulai dari menurunkan hujan, menunjukan surga yang sebenarnya neraka dan menunjukan neraka yang sebenarnya surga dan masih banyak lainnya. Intinya dajjal memiliki kemampuan agar orang percaya dan menjadi pengikutnya.

Namun hal itu sama sekali tidak akan berpengaruh bagi orang muslim yang memiliki iman dan taqwa yang kuat karena bagi dajjal orang muslim seperti ini tidak mampu ia taklukan.

Ciri orang muslim yang memiliki iman dan taqwa yang kuat adalah selalu berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT, meskipun kita tidak tahu kapan datangnya dajjal dan apakah kita akan mengalaminya tidak ada salahnya bagi kita malah justru bagus berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT agar kita terhindar dari fitnah dajjal. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi doanya.

Berikut doanya:

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min adzaabil qobri, wa min adzaabinnaar jahannam, wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihiddajjaal
Artinya :
“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”

Doa di atas sebenarnya sudah terselip pada doa tasyahhud akhir, jadi sobat pasti selalu membacanya jika sobat tidak pernah meninggalkan sholat.

Selain doa di atas ada juga amalan atau doa yang bisa di baca sebagaimana di riwayatkan oleh Imam Muslim rahimahullah dari Abu Darda’ Radhiyallahu anhu, bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُوْرَةِ الْكَهْفِ؛ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ


Artinya: 
“Barangsiapa hafal sepuluh ayat dari awal surat al-Kahfi, maka dia akan dijaga dari Dajjal.”

Adapun 10 ayat surat alkahfi tersebut adalah :

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِي أَنْزَلَ عَلَى عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَهُ عِوَجَا (١) قَيِّمًا لِيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِنْ لَدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا (٢) مَاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا (٣) مَّا لَهُم بِهِۦ مِنۡ عِلۡمٍ وَلَا لِأٓبَآئِهِمۡۚ كَبُرَتۡ كَلِمَةٗ تَخۡرُجُ مِنۡ أَفۡوَٰهِهِمۡۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبٗا (٤) فَلَعَلَّكَ بَٰخِعٌ نَّفۡسَكَ عَلَىٰٓ ءَاثَٰرِهِمۡ إِن لَّمۡ يُؤۡمِنُواْ بِهَٰذَا ٱلۡحَدِيثِ أَسَفًا (٥)اِنَّا جَعَلۡنَا مَا عَلَى ٱلۡأَرۡضِ زِينَةٗ لَّهَا لِنَبۡلُوَهُمۡ أَيُّهُمۡ أَحۡسَنُ عَمَلٗا (٦) وَإِنَّا لَجَٰعِلُونَ مَا عَلَيۡهَا صَعِيدٗا جُرُزًا (٧) أَمۡ حَسِبۡتَ أَنَّ أَصۡحَٰبَ ٱلۡكَهۡفِ وَٱلرَّقِيمِ كَانُواْ مِنۡ ءَايَٰتِنَا عَجَبًا (٨) إِذۡ أَوَى ٱلۡفِتۡيَةُ إِلَى ٱلۡكَهۡفِ فَقَالُواْرَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةٗ وَهَيِّئۡ لَنَا مِنۡ أَمۡرِنَا رَشَدٗا (٩) فَضَرَبۡنَا عَلَىٰٓ ءَاذَانِهِمۡ فِي ٱلۡكَهۡفِ سِنِينَ عَدَدٗا (١٠
1.Alhamdu lillaahi alladzii anzala ‘alaa ‘abdihi alkitaaba walam yaj’al lahu ‘iwajaa

2. Qai-yiman liyundzira ba'san syadiidan min ladunhu wayubasy-syiral mu'miniinal-ladziina ya'maluunash-shaalihaati anna lahum ajran hasanan 

3. maakitsiina fiihi abadaan

4. wayundzira alladziina qaaluu ittakhadza allaahu waladaan

5. maa lahum bihi min ‘ilmin walaa li-aabaa-ihim kaburat kalimatan takhruju min afwaahihim in yaquuluuna illaa kadzibaan

6. fala’allaka baakhi’un nafsaka ‘alaa aatsaarihim in lam yu/minuu bihaadzaa alhadiitsi asafaan

7. innaa ja’alnaa maa ‘alaa al-ardhi ziinatanlahaa linabluwahum ayyuhum ahsanu ‘amalaan

8. wa-innaa lajaa’iluuna maa ‘alayhaa sha’iidan juruzaan

9. am hasibta anna ash-haaba alkahfi waalrraqiimi kaanuu min aayaatinaa ‘ajabaan

10. idz awaa alfityatu ilaa alkahfi faqaaluu rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wahayyi/ lanaa min amrinaa rasyadaan

Demikian sobat ulasan tentang doa agar terhindar dari fitnah dajjal, masrilah kita berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa di beri perlindungan atas fitnah akhir zaman terutama fitnah dajjal.

Baca juga: Doa terhindar dari kejahatan

Posting Komentar untuk "Doa Agar terhindar dari Fitnah Dajjal arab latin dan artinya"