Doa shalat Istikharah Arab Latin Dan Terjemahannya

Doa shalat istikharah adalah doa yang dibaca setelah sobat semua selesai melaksanakan sholat sunnah istikharah.

Doa sholat istikhoroh arab latin dan artinya

Sholat istikharah dilaksanakan umat muslim ketika dalam keadaan sulit, khususnya keadaan sulit dalam memilih dan menentukan suatu pilihan dengan tujuan supaya Allah membukakan pintu petunjuk bagi kita sehingga kita bisa memilih yang terbaik bagi kita.

Contohnya dalam masalah jodoh, bagi kaum akhwat ketika ada pria yang datang melamar maka sebaiknya laksanakanlah sholat istikharah mintalah petunjuk kepada-Nya apakah dia yang tarbaik untuk sobat

Begitu pula bagi sobat ikhwan ketika menentukan pasangan hidup jangan asal lamar saja laksanakanlah sholat istikharah agar tidak salah pilih.

Karena salah pilih itu bahaya loh!!! Pidi baiq pernah menulis dalam novelnya "Cinta itu indah jika bagimu tidak mungkin kamu salah milih pasangan".

Jika sobat ingin melaksanakan shalat istikhoroh namun belum hafal doanya, berikut saya akan berbagi doanya:


ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺍِﻧِّﻰ ﺍَﺳْﺘَﺨِﻴْﺮُﻙَ ﺑِﻌِﻠْﻤِﻚَ ﻭَﺍَﺳْﺘَﻘْﺪِﺭُﻙَ ﺑِﻘُﺪْﺭَﺗِﻚَ ﻭَﺍَﺳْﺌَﻠُﻚَ ﻣِﻦْ ﻓَﻀْﻠِﻚَ ﺍﻟْﻌَﻈِﻴْﻢِ . ﻓَﺎِﻧَّﻚَ ﺗَﻘْﺪِﺭُ ﻭَﻟَﺂﺍَﻗْﺪِﺭُ ﻭَﻟَﺂﺍَﻋْﻠَﻢُ ﻭَﺍَﻧْﺖَ ﻋَﻼَّﻡُ ﺍﻟْﻐُﻴُﻮْﺏِ . ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺍِﻥْ ﻛُﻨْﺖَ ﺗَﻌْﻠَﻢُ ﺍَﻥَّ ﻫﺬَﺍﺍْﻻَﻣْﺮَﺧَﻴْﺮٌﻟِّﻰْ ﻓِﻰْ ﺩِﻳْﻨِﻰْ ﻭَﻣَﻌَﺎﺷِﻰْ ﻓَﺎﻗْﺪُﺭْﻩُ ﻟِﻰْ ﻭَﻳَﺴِّﺮْﻩُ ﻟِﻰْ ﺛُﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟِﻰْ ﻓِﻴْﻪِ ﻭَﺍِﻥْ ﻛُﻨْﺖَ ﺗَﻌْﻠَﻢُ ﺍَﻥَّ ﻫﺬَﺍﺍْﻻَﻣْﺮَﺷَﺮٌّﻟِّﻰْ ﻓِﻰْ ﺩِﻳْﻨِﻰْ ﻭَﻣَﻌَﺎﺷِﻰْ ﻭَﻋَﺎﻗِﺒَﺔِ ﺍَﻣْﺮِﻯْ ﻭَﻋَﺎﺟِﻠِﻪِ ﻭَﺁﺟِﻠِﻪِ ﻓَﺎﺻْﺮِﻓْﻪُ ﻋَﻨِّﻰْ ﻭَﺍﺻْﺮِﻓْﻨِﻲْ ﻋَﻨْﻪُ ﻭَﺍﻗْﺪُﺭْﻟِﻰ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَﺣَﻴْﺚُ ﻛَﺎﻥَ ﺛُﻢَّ ﺭَﺿِّﻨِﻰْ ﺑِﻪِ

ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL 'ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A'LAMU WA ANTA 'AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA'AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA'AASYII WA 'AAQIBATI AMRII WA 'AAJILIHI FASHRIFHU 'ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI.
Artinya :
Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ........ adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ......... menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.

Sholat istikharah bukan untuk masalah jodoh saja bisa pula untuk berbagai masalah lainnya. Pokoknya ketika sobat di hadapkan pada pilihan yang terasa pelik maka sholat istikharahlah.

Satu lagi jika sobat belum mendapatkan jawabannya maka ulangi kembali sholat istikharah InsyaAllah pasti akan mendapat jawaban yang memang terbaik bagi sobat, sekian terimakasih.
Musbat Gaosuddin
Musbat Gaosuddin Blogger Kacangan! Selalu Tertarik Dengan Informasi Teknologi Terkini Khususnya Digitalisasi.

Posting Komentar untuk "Doa shalat Istikharah Arab Latin Dan Terjemahannya"